Home » Hiburan » Alasan KPI Hentikan GGS, Cerita Ganteng-Ganteng Serigala Dipermasalahkan

Alasan KPI Hentikan GGS, Cerita Ganteng-Ganteng Serigala Dipermasalahkan



Jakarta – Alasan KPI Hentikan GGS, Cerita Ganteng-Ganteng Serigala Dipermasalahkan. Komisi Penyiaran Indonesia telah menyatakan sinetron bergenre remaja Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) sementara waktu untuk stop tayang selama 3 hari berturut-turut karena menyalahi aturan P3 dan SPS. Tidak hanya itu saja, inti cerita dari GGS pun dipermasalahkan oleh pihak KPI.

KPI Hentikan Siaran GGS, Inti Cerita Ganteng-Ganteng Serigala Dipermasalahkan

Sebagaimana pada rilisan persnya, Jakarta, Sabtu (11/10/2014), pihak Komisi Penyiaran Indonesia memberikan penilaian bahwa inti cerita dari sinetron Ganteng-Ganteng Serigala tidak memiliki nilai pendidikan, ilmu pengetahuan, maupun budi pekerti. “Sinetron ini (GGS) tidak sesuai dengan perkembangan psikologis remaja,” imbuh KPI.

Tidak hanya itu saja, dalam rilisan persnya, pihak Komisi Penyiaran Indonesia turut menyebut inti cerita dari Ganteng-Ganteng Serigala juga dinilai “bertentangan dengan etika yang ada dilingkungan pendidikan sebagaimana yang diatur dalam Pasal 6 ayat 2 huruf b dan Pasal 37 ayat 1 dan 2 SPS.”

Kemudian penjatuhan sanksi berupa penghentian tayang sinteron GGS pada 21, 22, dan 23 Oktober 2014 dinyatakan karena pihak KPI telah melayangkan dua kali teguran tertanggal 20 Mei 2014 serta 16 Juni 2014. Pelanggaran berikutnya, 16 Agustus 2014, menyebabkan munculnya sanksi stop tayang oleh Komisi Penyiaran Indonesia. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)