Home » Gaya Hidup » Inilah Pola Hidup yang Dapat Menyebabkan Depresi

Inilah Pola Hidup yang Dapat Menyebabkan Depresi



Jakarta โ€“ Depresi adalah salah satu masalah psikologi yang banyak dialami. namun ternyata depresi tidak hanya disebabkan oleh maslah mental atau spiritual saja, depresi juga bisa berawal dari gaya hidup yang tidak sehat.

Inilah Pola Hidup yang Dapat Menyebabkan Depresi

Sebagaimana telah diketahui gaya hidup banyak menimbulkan masalah baik gangguan fisik ataupun mental salah satunya adalah depresi. Berikut akan dibahas gaya hidup yang dapat menyebabkan depresi,

Tidur tidak teratur

Tidur merupakan saat-saat istirahat bagi otak manusia, tanpa disadari otak memiliki waktu-waktu tersendiri untuk beristirahat. Kurang tidur, tidur tidak teratur, bahkan terlalu banyak tidurpun dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi. Hal ini dapat terjadi karena aktivitas otak terganggu dengan kebiasaan tidur yang tidak teratur.

Merokok

Kebiasaan merokok memiliki hubungan dengan depresi. Penelitian telah mengungkapkan bahwa orang-orang yang rentan terhadap depresi lebih mungkin merokok.

Aktif berinteraksi di media sosial

Sebuah studi mengenai depresi menemukan bahwa orang yang menghabiskan waktu terlalu banyak di media sosial lebih mudah terserang depresi. Terbukti, pecandu internet memiliki cara berbeda dalam memandang dunia di sekitar mereka, bahkan memengaruhi interaksi dengan orang-orang di dunia nyata. (Nailah Azka SisiDunia.com).