Home » Hiburan » Ganteng-Ganteng Serigala Henti Tayang, KPI Minta Alur Cerita Diperbaiki

Ganteng-Ganteng Serigala Henti Tayang, KPI Minta Alur Cerita Diperbaiki



Jakarta – Sinetron remaja Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) mendapat sanksi dari Komisi Penyiaran Indonesia berupa penghentian tayang terhitung pada tanggal 21, 22, dan 23 Oktober 2014. Hal itu diberlakukan sebagai bentuk akibat adanya pengulangan pelanggaran adegan tertentu yang muncul 16 Agustus 2014.

Ganteng-Ganteng Serigala Henti Tayang, KPI Minta Alur Cerita Diperbaiki

Pantauan tim SisiDunia, Sabtu (11/10/2014), pada rilisan persnya dilaman KPI, perbaikan diminta untuk dilakukan oleh pihak SCTV terkait dimana alur cerita dari sinetron GGS (Ganteng Ganteng Serigala) secara keseluruhan dengan format yang sesuai pada pasal 2, pasal 3, serta pasal 4 dalam SPS.

Sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia berupa pengguhan tayangan terhitung 21, 22, dan 23 Oktober 2014 tersebut dinyatakan telah berdasarkan rapat pleno serta sudah melalui proses klarifikasi dengan Direktur SCTV Harsiwi Ahmad (pihak SCTV) selaku penyiar tayangan terkait.

Kemudian berdasarkan hasil rapat pleno Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), larangan juga telah ditetapkan kepada pihak SCTV untuk menayangkan program berformat serupa layaknya GGS dijam yang sama dimana hal tersebut sesuai pada kandungan SPS pasal 80 ayat 2 dalam Standar Program Siaran atau SPS. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)