Home » Sport » Berita Bola : Akibat Lisensi Masih Level Dua Zidane Terancam Skorsing

Berita Bola : Akibat Lisensi Masih Level Dua Zidane Terancam Skorsing



Madrid – Kabar mengenai Legenda Real Madrid yang akan menerima skirsing dari Federasi Sepakbola Spanyol mengemuka ke publik seiring dengan kabar bahwa Zidane dinilai tidak memiliki lisensi kepelatihan yang menandai untuk mengemban tugas yakni sebagai pelatih tim cadangan Real Madrid. Zidane hanya memiliki lencana kepelatihan lisensi A UEFA level dua, sedangkan untuk melatih tim cadangan Los Blancos tersebut diperlukan level tiga untuk melatih Real Madrid Castilla.

Berita Bola : Akibat Lisensi Masih Level Dua Zidane Terancam Skorsing

Dikutip dari AFP Sabtu (11/10/2104) juru bicara Real Madrid mengatakan “Kami menerima pemberitahuan (dari Federasi Sepak Bola Spanyol) yang menjelaskan detail kemungkinan skors. Kami memiliki sepuluh hari untuk mengajukan pembelaan, yang akan dilakukan oleh Real,” ungkapnya. Sejak awal musim, Zidane memang belum memiliki lisensi ini, namun ia tetap melatih tim. Menurut harian dua besar di Madrid Marca dan AS, Zidane menghadapi resiko skorsing tiga bulan. Zidane yang diangkat untuk melatih tim cadangan pada awal musim ini, menyusul perannya selama semusim sebagai asisten Carlo Anceloti di tim utama Real Madrid.

Federasi Sepak Bola Spanyol mendapatkan laporan bahwa Madrid “mengakali” aturan dengan menempatkan Zidane sebagai asisten pelatih Santiago Sanchez. Padahal, ia menjadi orang nomor satu di Real Madrid Castilla. Kasus ini bermula dari kontroversi di Spanyol, ketika pelatih timnas La Furia Roja Vicente del Bosque mengatakan kepada stasiun radio Cope bahwa “semuanya (pelatih) semestinya memiliki lencana kepelatihan.” Sementara Ancelotti dan Johan Cruyff telah menyuarakan dukungannya kepada Zinedine Zidane. (fauji nur – sisidunia.com)