Home » News » PDIP Kalah Rebut Kursi Pimpinan DPR dan MPR, Tjahjo Siap Tanggung Jawab

PDIP Kalah Rebut Kursi Pimpinan DPR dan MPR, Tjahjo Siap Tanggung Jawab



Jakarta – Kegagalan PDI Perjuangan dalam perebutan posisi pimpinan DPR, MPR di parlemen lalu bisa saja mengganggu kestabilitas pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) nanti, namun kekalahan ini bukan semata-mata karena ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, hal ini yang disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

Menurut Tjahjo, partai dengan logo kepala banteng mocong putih ini sudah bekerja secara maksimal di bawah arahan Puan, akan tetapi tanggung jawab ini bukan berada dipundak Puan melainkan pada dirinya sendiri.

PDIP Kalah Rebut Kursi Pimpinan DPR dan MPR

“Kita sudah kerja semuanya di bawah koordinasi Mbak Puan ketua fraksi, kalau voting kalah ya karena jumlah kursi PDIP pemenang pemilu kan tidak mayoritas. Saya sebagai sekjen PDIP yang bertanggung jawab,” jelas Tjahjo dalam pesan singkat, Jumat (10/10/2014).

Pada saat mekanisme pemilihan Pimpinan MPR kemarin, Tjahjo menyatakan sudah cukup demokratis dan gagalnya partainya merebut posisi MPR tidak menjadi soal, walaupun koalisi Merah Putih (KMP) yang merupakan pendukung Prabowo menguasai alat kelengkapan dewan di DPR nantinya.

Baca Juga:

“Tak masalah Koalisi SBY-Prabowo kuasai pimpinan MPR+Pimpinan DPR dan sapu semua pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya,” ucap Tjahjo. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)