Home » News » KPK Memberi Usulan Pada MPR Untuk Mengundang Prabowo-Hatta Saat Pelantikan Jokowi-JK

KPK Memberi Usulan Pada MPR Untuk Mengundang Prabowo-Hatta Saat Pelantikan Jokowi-JK



Jakarta – Presiden Jokowi dan juga Wakil Presiden Jusuf Kalla, akan dilantik pada 20 Oktober 2014. MPR dan juga KPU mengusulkan agar pada saat pelantikan Prabowo-Hatta juga diundang untuk menyaksikan pelantikan itu.

KPK Memberi Usulan Pada MPR Untuk Mengundang Prabowo-Hatta Saat Pelantikan Jokowi-JK

“Memang kemarin tidak membahas tentang hal ini, tapi menurut saya sebaiknya Prabowo-Hatta diundang supaya ikut hadir,” kata Ketua KPU Husni Kamil Malik saat ditemui sisidunia, Jum’at (10/10/2014).

Husni juga mengatakan, dalam pertemuan ini MPR baru bisa memastikan akan mengundang seluruh mantan wakil Presiden RI, juga Dubes serta beberapa pejabat.

Baca juga:
Berita Politik: SBY Akan Punya Tradisi Baru, Dengan Menyambut Jokowi Setelah Pelantikan

“Untuk daftar undangan siapa saja yang hadir itu semua wewenang dari MPR,” ujarnya.

Tetapi disini Husni Kamil juga yakin, pastinya MPR akan juga mendatangkan para tokoh nasional, agar turut hadir dalam acara pelantikan Presiden RI tersebut.

Usulan dari Ketua DKPP juga pernah dilontarkan, bahwa sebaiknya sebelum pelantikan Presiden dilakukan, alangkah baiknya jika Presiden terpilih serta Wakil Presiden, bertemu dengan mantan calon Presiden juga dengan Wakilnya. Supaya hubungan tidak kaku dan bisa menjadi lebih baik lagi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)