Home » News » Kinerja Jokowi Dapat Tersendat Karena Dominasi KMP

Kinerja Jokowi Dapat Tersendat Karena Dominasi KMP



Jakarta- Koalisi Merah Putih (KMP) yang menguasai komposisi parlemen sebagai mayoriotas dikhawatirkan akan mempengaruhi kinerja dari Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Yusuf Kalla.

Kinerja Jokowi Dapat Tersendat Karena Dominasi KMP

M Natsir sebagai Bidang Pemberdayaan Daerah KADIN menjelaskan bahwa kemenangan yang diperoleh kubu koalisi di parlemen harus diterima oleh Jokowi dalam 5 tahun kedepan dan itu pasti sedikit banyak mengagnggu program-program yang direncanakanya.

Lebih lanjut, Jakarta, Jum’at (10/10/2014), dia menegaskan Jokowi harus paham betul bagaimana kondisi yang ada di parlemen sehingga ia dapat merangkul semuanya meski sebagai oposisi. Menteri yang diangkat sebisa mungkin juga harus paham dan mengerti DPR dan MPR saat ini serta memahami dunia bisnis, mengerti ketatanegaraan dan pastinya memiliki track record yang baik.

Dikhawatirkan apabila menteri-menteri yang diangkatnya kurang memahami betul kondisi tersebut, ditakutkan dalam lima tahun kedepan apa yang sudah diprogramkan saat ini oleh pemerintahan Jokowi bakal terbengkalai atau setidaknya tidak dapat berjalan secara lancar.

Meskipun demikian M Natsir tetap optimis para pelaku pasar dalam negeri masih memberikan harapan besar kepada pemerintahan baru ini untuk membangun perekonomian Indonesia yang semakin membaik. Dengan semangat optimis ini diharapkan para investor asing juga akan tetap percaya untuk menanamkan modalnya di Indonesia. (Arkha Satya – sisidunia.com)