Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Bergerak Variatif Mengikuti Bursa Regional

IHSG Hari Ini Bergerak Variatif Mengikuti Bursa Regional



Jakarta – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak secara variatif namun dengan kecondongan menguat secara terbatas sesuai dengan bursa saham regional.

IHSG Hari Ini Bergerak Variatif Mengikuti Bursa Regional

Credit Photo : ANTARA/Rosa Panggabean

Ternyata hasil dari FOMC direspon positif oleh pasar. Saham Dow Jones naik secara signifikan. Hans Kwee dari PT Investa Saran Mandiri menegaskan sentimen sekala regional akan menjadi dominan karena tidak adanya isu dari dalam negeri yang mendominasi pengaruh pergerakan IHSG yang positif.

Lebih lanjut ia memproyeksikan indeks saham akan bergerak pada tingkat support 4.970 sampai 4.985 sementara untuk level resistence pada 5.015 sampai 5.050 perdagangan Jum’at (10/10/2014).

Sedangkan menurut Oktavus Marbun dari PT Waterfront Securites IHSG memiliki peluang untuk bertengger ke zona hijau lagi asalkan besok di buka pada level psikologis 5.008. akan tetapi untuk hari ini tidak ada sentimen yang cukup kuat mendorong indeks saham. Ia memproyeksikan IHSG akan berada pada level support 4.958 dan untuk level resistance pada 5.032.

Dan untuk saham-saham yang dapat diperhatikan pada pasar hari ini Hans merekomendasikan PT Matahari Departemen Store Tbk (LPPF), PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA), PT Perusahan Gas Negara Tbk (PGAS), PT XL Axiata Tbk (EXCEL), PT Matahari Putra Bima Tbk. (Arkha Satya – sisidunia.com)