Home » News » Berita Politik: SBY Akan Punya Tradisi Baru, Dengan Menyambut Jokowi Setelah Pelantikan

Berita Politik: SBY Akan Punya Tradisi Baru, Dengan Menyambut Jokowi Setelah Pelantikan



Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuat tradisi baru, untuk menyambut Presiden yang baru. Akan diadakan upacara penyambutan untuk Presiden baru, yang semuanya telah disiapkan dan juga direncanakan.

Berita Politik: SBY Akan Punya Tradisi Baru, Dengan Menyambut Jokowi Setelah Pelantikan

“Jadi nanti acara penyambutannya akan dilakukan di Istana, oleh Pak Presiden SBY sendiri, yang akan dilakukan secara militer,” kata Julian Aldrin Pasha juru bicara dari Kepresidenan, saat diwawancarai oleh sisidunia, Kamis (9/10/2014).

Menurut Julian, acara penyambutan seperti baru kali ini saja dilakukan untuk Presiden yang baru. Semua ini ide dari Pak SBY sendiri, untuk membuat tradisi baru yang berbeda dari biasanya. Ini dilakukan agartetap terjaga hubungan yang baik antara mantan Presiden dengan Presiden yang baru.

“Baru pertama dibuat penyambutan seperti ini, ini juga ide dari Pak Presiden sendiri,” imbuhnya.

Julian belum bisa menjelaskan bagaimana penyambutan itu akan dilakukan. Sebab konsepnya sendiri masih dalam tahap pematangan. Yang pasti Presiden SBY pasti akan iku menyaksikan pelantikan Jokowi nantinya.

Kemudian selanjutnya akan kembali ke Istana Negara, untuk melakukan upacara penyambutan. “Seperti apa acaranya masih dalam tahap pematangan,” ujar Julian.

Pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla akan dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2014 di Gedung MPR. Seperti yang tertulis dalam UU tentang MPR, DPR, DPRP dan DPD Pasal 33, Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan membacakan sumpah melalui rapat paripurna MPR. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)