Home » News » UU Pilkada: Perpu Pilkada Telah Diterima Oleh DPRD, Dan Akan Dibahas Pada Januaru 2015

UU Pilkada: Perpu Pilkada Telah Diterima Oleh DPRD, Dan Akan Dibahas Pada Januaru 2015



Jakarta – Perpu Pilkada telah diterbitkan oleh Presiden SBY dengan no Perpu 1/2014 juga Perpu 2/2014yang bertujuan untuk Menghambat penerapan Pilkada. Wakil Ketua DPR Fadli Zon memang mengatakan kalau Perpu Pilkada memang sudah diterima, namun untuk membahasnya akan dilakukan Januari 2015.

UU Pilkada: Perpu Pilkada Telah Diterima Oleh DPRD, Dan Akan Dibahas Pada Januaru 2015

“Iya memang benar itu sudah kami terima, dan akan diusulkan ke Badan Legeslatif,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (9/10/2014).

Namun sepertinya DPR Periode 2014-2019, belum mempunyai kelengkapan seperti yang dimiliki oleh komisi lainnya. Oleh sebab itu komisi untuk membahas Perpu baru akan dilakukan pada sidang berikutnya nanti.

“Bisa jadi nanti bulan Januari 2015 itu bisa paling cepat. Sebab kita juga belum selesaikan kelengkapannya, jika memang sama dengan komisi yang sekarang, maka akan dibahas komisi II,” ucap Fadli.

Pernyataan ini juga mendapatkan jawaban Amin dari Ketua DPR Setya Novanto, Perpu juga sudah ditangan Badan Legeslatif, jadi tinggal dibahas saja. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)