Home » News » Politik Indonesia, JK: Jegal Jokowi Itu Sama Saja Dengan Melawan Rakyat, Hashim Tidak Paham Demokrasi

Politik Indonesia, JK: Jegal Jokowi Itu Sama Saja Dengan Melawan Rakyat, Hashim Tidak Paham Demokrasi



Jakarta – Pelantikan Presiden Terpilih Jokowi, banyak sekali yang akan mengancam. Seperti halnya dengan adik dari Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, yang juga ikut mengancam akan menghambat pelantikan Jokowi nantinya.

Politik Indonesia, JK: Jegal Jokowi Itu Sama Saja Dengan Melawan Rakyat, Hashim Tidak Paham Demokrasi

Jusuf Kalla juga ikut mengingatkan Hashim, bahwa di belakang pemerintahan ini ada rakyat. “Semua ini dilakukan untuk kemajuan bangsa dan juga rakyat, kalau ingin menjegal pelantikan ini, itu berarti ingin melawan rakyat,” kata Jusuf Kalla waktu itu di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat, Kamis (9/10/2014).

“Sebetulnya dia itu kurang paham akan arti demokrasi,” imbuhnya.

Jusuf Kalla juga tidak mau berargumen bahwa semua ini adalah bagian dari balas dendamnya. Jusuf Kalla merasa yakin bahwa nantinya tidak akan ada penjegalan dalam pelantikan Presiden terpilih.

“Saya memang begitu yakin, sebab dari partai Golkar telah memberikan pengertian serta pemahaman untuk membangun pemerintahan selanjutnya. Demokrat juga dipimpin oleh SBY, pastinya punya pemikiran yang demokratis, jadi tidak akan terjadi apa-apa nanti waktu pelantikan,” ujar Jusuf Kalla. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)