Home » News » Kabar Politik Terbaru, Fahri Hamzah: Sebaiknya Pemimpin Komisi Dipilih Dengan Sistem Paket

Kabar Politik Terbaru, Fahri Hamzah: Sebaiknya Pemimpin Komisi Dipilih Dengan Sistem Paket



Jakarta – DPR memberikan wacana bahwa nantinya untuk jumlah komisi yang banyak harus lebih bisa diatur agar lebih efisien lagi. Disini Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR, juga mengatakan nantinya bisa saja pemilihan untuk pemimpin komisi dilakukan dengan sistem paket.

Kabar Politik Terbaru, Fahri Hamzah: Sebaiknya Pemimpin Komisi Dipilih Dengan Sistem Paket

“Sebenarnya bisa dilakukan jika sudah ada persetujuan dari hasil pertemuan yang diadakan. Tetapi apabila dalam pertemuan tidak menemukan jalan, ya kita bisa melakukan voting. Kalau ikut sesuai dengan peraturan ya ikut sistem paket itu tadi,” kata Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis 99/10/2014).

Baca juga:
Ahok Tidak Akan Terima Cawagub Yang Tidak Sesuai, Gerindra DKI: Tidak Bisa!

Dalam menentukan paket pun tidak bisa begitu saja, semua harus berdasarkan kesepakatan bersama dengan semua fraksi yang ada di komisi. Jadi nantinya semua fraksi diperbolehkan untuk menentukan paketnya.

“Sebenarnya untuk pemekaran komisi, untuk saya pribadi kurang menyetujui hal itu, kalau saya setuju dibuat menjadi subkomisi saja,” imbuhnya.

Jika memang nantinya usulan tersebut disetujui maka pimpinan tetap pada komisi. Nantinya Wakil Ketua Komisi bisa juga dijadikan sebagai Ketua Subkomisi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)