Home » Sport » Jelang Inggris Vs San Marino, Rooney Fokus Menangkan Timnas Inggris

Jelang Inggris Vs San Marino, Rooney Fokus Menangkan Timnas Inggris



Hertford – Pada tengah pekan ini pertandingan menarik dalam ajang kualifikasi EURO 2016 kembali bergulir dimana skuad tim nasional Inggris menghadapi San Marino di Stadion Wembley hari Jum’at (10/10/2014), dan dijadwalkan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI pukul 01.45 WIB.

Jelang Inggris Vs San Marino, Rooney Fokus Menangkan Timnas Inggris

Terkait pertandingan Inggris Vs San Marino, striker andalan timnas Inggris Wayne Rooney berpeluang besar untuk menggeser posisi ketiga pencetak gol terbanyak bagi ‘The Three Lions’ yang saat ini ditempati Jimmy Greaves dimana penyerang Manchester United itu hanya membutuhkan tambahan tiga gol.

Hingga saat ini, dari 97 laganya bersama tim nasional Inggris, Wayne Rooney telah berhasil menyarangkan 41 gol. Namun demikian, pesepakbola berusia 28 tahun tersebut menegaskan tidak ingin terpaku pemecahan rekor pribadinya, dan memilih untuk lebih fokus terhadap kemenangan tim.

Hal tersebut sebagaimana lansiran SoccerWay, Kamis (09/10/2014), dimana Wayne Rooney mengatakan dirinya memahami betul adanya peluang besar untuk menggeser posisi Jimmy Graeves dibeberapa laga ini. Dan jika hal tersebut terjadi, punggawa andalan Manchester United itu mengaku akan terasa sangat luar biasa.

Akan tetapi pencapaian individual itu bukanlah tujuan utamanya dibeberapa laga kualifikasi EURO 2016 kedepan, termasuk yang terdekat menghadapi San Marino. “Saya ingin tampil bagus untuk tim dan jika bisa mencetak gol, itu luar biasa. Hal terpenting bagi kami tampil baik dan memenangi pertandingan,” tandasnya.

Striker berusia 28 tahun yang juga merupakan kapten timnas Inggris itupun menyatakan akan masuk kedalam lapangan untuk bertanding tanpa berpikir harus mencetak gol demi menggeser posisi dari Jimmy Greaves dan mendekati torehan gol Bobby Charlton, melainkan lebih kepada hasil tim secara keseluruhan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)