Home » Ekonomi & Bisnis » Investor Kembali Meramaikan Wall Street Akibat Dari Sinyal The Fed

Investor Kembali Meramaikan Wall Street Akibat Dari Sinyal The Fed



Jakarta – Kembalinya para pelaku pasar dan meramaikan Wall Street dikarenakan Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) memberikan petunjuk bahwa suku bunga akan tetap menyentuh angka nol persen.

Investor Kembali Meramaikan Wall Street Akibat Dari Sinyal The Fed

Pada perdagangan hari ini Kamis (9/10/2014) indeks S&P 500 naik 1,7 % menuju level 1.968,89 pada 16.00 waktu New York setempat. Indeks merangkak secara signifikan dari bawah menuju puncak.

Sementara untuk indeks Dow Jones Industrial Average juga mengalami hal yang serupa. Indeks Dow Jones menguat 1,6 persen atau setara 774,83 poin menuju level 16.994,22. Itu merupakan penguatan yang tebesar semenjak 18 Desember 2013 silam.

Pada detik-detik terakhir pertemuan The Fed mengutarakan pertumbuhan konomi di AS masih terbilang lambat ditambah lagi dengan pertumbuhan ekonomi dunia tidak bergegas bangkit sesuai dengan apa yang diharapkan. Dari sini Bank Sentral AS memberikan sinyal bahwa suku bunga yang mendekati nol persen akan tetap dipertahankan sampai perekonomian kembali membaik.

Sementara itu saham-saham yang ada di bursa efek Wall Street terus mengalami kondisi yang tak menentu beberapa pekan terakhir ini. Akan tetapi diawali dengan sentimen ini para analis ekonomi yakin nantinya bakal ada lagi sentimen-sentimen positif. (Arkha Satya – sisidunia.com)