Home » Travel & Kuliner » Festival Jamu dan Kuliner 2014 di Banyumas Dimulai Hari Ini

Festival Jamu dan Kuliner 2014 di Banyumas Dimulai Hari Ini



Banyumas – Tepat pada hari ini, Kamis (09/10/2014), wilayah Banyumas, Jawa Tengah, dipadati oleh masyarakat luas yang ingin menyaksikan ajang Festival Jamu dan Kuliner 2014. Sesuai dengan tajuk acaranya, makanan terutama sekali jamu mendapatkan sorotan utama para pengunjung terkait.

Festival Jamu dan Kuliner 2014 di Banyumas Dimulai Hari Ini

Sebagaimana diungkap pada laman Indonesia.Travel, Festival Jamu dan Kuliner 2014 dilangsungkan di Banyumas, Jawa Tengah, dimulai sejak hari ini, Kamis (09/10/2014), sampai Sabtu (11/10/2014). Berbagai hal akan ditampilkan diajang tersebut tanpa terkecuali demonstrasi mengenai cara membuat jamu.

Tak hanya itu, para pengunjung pun turut dapat mencoba berbagai minuman kesehatan dalam lingkup jamu, perawatan Spa, pijak refleksi secara gratis, dan berkesempatan mengikuti latihan bersama. Pada kelangsungannya akan tersaji pula parade budaya maupun musik yang semakin memeriahkan acara tersebut.

Pada ajang Festival Jamu dan Kuliner 2014 di Banyumas, Jawa Tengah, menghadirkan 40 stan dimana 11 diantaranya diisi para peserta yang berasal dari wilayah Asia Tenggara serta Korea dengan menampilkan ramuan herbal ciptaannya sendiri, tanpa terkecuali makanan kesehatan, dan perawatan Spa.

Adapun jamu merupakan minuman kesehatan tradisional Indonesia yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh pengkonsumsinya termasuk untuk kecantikan. Terbuat dari berbagai rempah-rempah, seperti cengkeh, jahe, kunyit, laos, dan sejenis lainnya, hingga saat ini jamu masih tetap dipercaya masyarakat luas sebagai obat tradisional. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)