Home » News » DPD: Jangan Sampai Ada Yang Mengganggu Jalannya Pelantikan Presiden

DPD: Jangan Sampai Ada Yang Mengganggu Jalannya Pelantikan Presiden



Jakarta – Pada saat pelantikan Presiden berlangsung, DPD meminta pada Koalisi Merah Putih supay tidak berulah pada saat itu. Juga tidak mengadakan upaya untuk menjegal pelantikan ini, apalagi jika nantinya sampai muncul adanya wacana yang tidak enak saat Presiden dilantik.

DPD: Jangan Sampai Ada Yang Mengganggu Jalannya Pelantikan Presiden

“Jika ini sampai terjadi bisa merusak citra parlemen juga bisa membuat resah politik di negara kita,” kata Asri Anas, selaku sekretaris kelompok DPD di MPR, melalui keterangannya yang dikutip sisidunia dari sumber salah satu berita di internet, Kamis (9/10/2014).

Asri juga mengatakan jika sampai situasi politik seperti ini benar terjadi, maka akan mempengaruhi aspekmkehidupan bangsa ini. Mulai dari aspek ekonomi, dampaknya juga pada seluruh rakyat.

Parlemen harus bisa tumbuh menjadi penyeimbang yang sehat dalam kekuasaan presidensial.

“Apalagi jikas sampai ada upaya untuk melakukan pemakzulan presiden, itu semua tidak semudah yang diberhentikan, untuk bisa menghentikan rencana pelantikan Presiden,” ujarnya lagi.

DPD RI nantinya akan menjadi penyeimbang yang sehat untuk parlemen, tapi juga akan memberikan kritik pada pemerintah, dan juga bisa membuat tameng untuk membela pemerintahan yang konstitusional. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)