Home » News » Berita Politik Indonesia: Rencananya MPR Akan Mempertemukan Jokowi dan SBY Sebelum Dilantik

Berita Politik Indonesia: Rencananya MPR Akan Mempertemukan Jokowi dan SBY Sebelum Dilantik



Jakarta – MPR sudah sepakat dengan KPU untuk melaksanakan pelantikan Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang. Dalam pertemuan antara MPR dan KPU ini keluar rencana untuk mempertemukan Susilo Bambang Yudhoyono dengan Jokowi penggantinya nanti.

Berita Politik Indonesia: Rencananya MPR Akan Mempertemukan Jokowi dan SBY Sebelum Dilantik

“Rencana memang ada, tapi nanti dari pihak sekretariat akan berkomunikasi terlebih dahulu, untuk mematangkan rencana pertemuan SBY dan Jokowi ini,” ujar Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, seusai bertemu dengan KPU di Gedung MPR, Kamis (9/10/2014).

“Nanti akan kami coba komunikasin dulu, mau langsung atau tidaknya tergantung dari kedua orang terhormat itu,” imbuhnya.

Baca juga:
Berita Politik Terkini, Menlu Korsel: Jokowi Akan Jadi Pemimpin Asia Yang Besar

Sementara itu Ketua KPU Husni Kamil Manik, juga mengatakan bahwa nantinya rencana pertemuan itu bisa dilakukan sebelum acara pelantikan berlangsung.

Jika sudah bertemu nantinya akan ada komunikasi yang antara keduanya mengenai kinerja yang selanjutnya, dimana nanti juga ada serah terima antara Presiden lama dengan Presiden yang baru. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)