Home » News » Ahok Tidak Akan Terima Cawagub Yang Tidak Sesuai, Gerindra DKI: Tidak Bisa!

Ahok Tidak Akan Terima Cawagub Yang Tidak Sesuai, Gerindra DKI: Tidak Bisa!



Jakarta – Tidak lama lagi Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), akan naik jabatan menjadi Gubernur DKI. Dan nantinya beliau akan diberikan nama-nama calon Wakil Gubernur pendampingnya. Disini Ahok juga mengatakan, jika para calon tidak sesuai dengan dirinya tidak akan diterima.

Ahok Tidak Akan Terima Cawagub Yang Tidak Sesuai, Gerindra DKI: Tidak Bisa!

Tetapi disini Fraksi Gerindra DKI mengatakan bahwa Ahok tidak bisa menolak begitu saja para calon yang sudah diberikan. “Nggak bisa seperti itu, semua itu tidak bisa asal-asalan,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Muhammad Taufik, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Taufik juga menegaskan, nantinya nama yang sudah disodorkan ya harus diterima oleh Ahok. Ahok disini tidak mempunyai wewenang untuk bisa menolak sodoran nama tersebut.

“Nantinya Ahok tidak bisa menolak, sebab tidak punya wewenang, dan nama itu harus diterima,” imbuhnya.

Ada yang menanyakan apakah itu nantinya akan diatur dalam Undang-Undang Pemda? “Ya tentu saja pakai itu memangnya mau pake UU apa,” jawabnya.

Sementara itu menurut Taufik, partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, yaiktu PDIP dan Gerindra juga mempunyai hak untuk menyodorkan nama calon Wakil Gubernur DKI. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)