Home » News » Zulkifli Tepilih Menjadi Ketua MPR, Agenda Pertama Mensukseskan Pelantikan Jokowi-JK

Zulkifli Tepilih Menjadi Ketua MPR, Agenda Pertama Mensukseskan Pelantikan Jokowi-JK



Jakarta – Rapat paripurna yang telah diadakan telah memutuskan bahwa yang menjadi Ketua MPR adalah Zulkifli Hasan, yang berasal dari koalisi Gerindra. Jabatan ini akan dijalankan oleh Zulkifli pada periode 2014-2019. Dan dalam agendanya Zulkifli akan segera mensukseskan pelantikan Jokowi-JK.

Zulkifli Tepilih Menjadi Ketua MPR, Agenda Pertama Mensukseskan Pelantikan Jokowi-JK

“Ya ini memang tugas yang sangat berat yang harus saya jalankan, tentunya dengan dukungan para teman wakil ketua serta para senior, Pak Mangindaan, Pak Hidayat, Pak OSO (Oesman Sapta), saya bisa seperti ini,” kata Zulkifli Hasan, seusai dilantik sebagai Ketua MPR di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Sebagai Majelis Permusyawaratan, beliau telah siap melaksanakan tugas serta akan bertanggung jawab selama 5 tahun ini. Agenda pertama yang akan dilaksanakan melantik Presiden dan Wakil Presiden.

“Sesuai agendanya pelantikan akan dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2014, jadi harus benar terlaksana dan harus sukses, sebab ini semua nantinya juga untuk rakyat,” kata Zulkifli.

Beliau langsung membantah, bahwa rumor yang terdengar, jika nantinya beliau akan berusaha menjatuhkan pemerintahan Jokowi-JK. “Tidak ada niat yang seperti itu, yang penting ini semua nantinya demi persatuan dan juga kesatuan. Jadi kita harus sukseskan dan melaksanakannya,” imbuhnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)