Home » Ekonomi & Bisnis » Lagi, Pasar Saham AS Melempem di Tengah Ketidak Pastian Perekonomian Dunia

Lagi, Pasar Saham AS Melempem di Tengah Ketidak Pastian Perekonomian Dunia



Jakarta –Ā Pasar Saham Amerika Serikat (AS) Melempem, ditandai dengan indeks Standard & Poor 500 turun pada level terendah sejak Agustus kemarin. Kondisi ini terjadi setelah dana moneter Internasional memotong proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia serta memperingatkan kondisi ekuitas di saat anda tanda-tanda pertumbuhan ekonomi Eropa yang tak kunjung membaik.

Lagi, Pasar Saham AS Melempem di Tengah Ketidak Pastian Perekonomian Dunia

Pada Rabu pagi waktu Indonesia (8/10/2014), indeks Russell 2000 anjelok 1,7 persen, merupakan penurunan terbesar dari 31 Juli kemarin dan membawa kerugian hingga 11 persen sejak Maret.

Sementara untuk indeks Dow Jones juga turun 2,5 persen, saham otomotif di S & P 500 juga anjelok 3,4 persen yang memimpin kerugian diantara 24 industri yang lainya.

Dan untuk Indeks S & P 500 (SPX) melemah 1,5 persen menuju level 1.935,09 pukul 04:00 waktu New York waktu setempat, kondisi itu merupakan level terendah terhitung sejak bulan Agustus kemarin.

Indeks Dow Jones Industrial Avarage juga merosot 1,6 persenĀ  atau kehilangan sekitar 272,52 poin yang merupakan pelemahan terbesar sejak dari 31 Juli kemarin. Sedangkan untuk Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchang justru naik 13 persen menuju 17.43 yang merupakan lonjakan tertinggi sejak 14 Maret.

Menurut Mark Kepner dari Themis Trading LLC yang dikutip dari Blommberg, kondisi tumbangnya pasar saham AS dikarenakan sentimen negatif dari pertumbuhan perekonomian Eropa yang tidak juga membaik serta ada kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi secara global. (Arkha Satya – sisidunia.com)