Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Menghijau, Tujuh Saham Yang Patut Dilirik Rabu 8 Oktober 2014

IHSG Hari Ini Menghijau, Tujuh Saham Yang Patut Dilirik Rabu 8 Oktober 2014



Jakarta –Ā Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini akan masih memiliki peluang untuk menguat pada Rabu (8/10/2014) karena ada dorongan dari sentimen domestik baik dari isu politik saat ini dan dana asing dari luar.

IHSG Hari Ini Menghijau, Tujuh Saham Yang Patut Dilirik Rabu 8 Oktober 2014

Wiliam Suryawijaya analis dari PT Asjaya Indosurya mengungkapkan perluĀ  pencermatan untuk beberapa hari kedepan IHSG agar tetap bertahan pada level support 5.002. sehingga menjadi batu pijakan untuk kenaikan harga saham selanjutnya, sedangkan untuk level resistance ia memprediksi pada kisaran level 5.086.

Sementara itu PT SinarmasĀ  Sekurites dalam risetnya memproyeksikan IHSG akan bergerak menguat pada kisaran level 5.020 sampai 5.075. selain itu dalam risetnya juga menjelaskan indeks saham juga akan sedikit banyak dipengaruhi oleh data yang dirilis oleh HSBC Services PMI China yang banyak pihak memperkirakan akan naik pada level 53,02.

Sedangkan untuk sentimen regional masih menunggu pertemuan dari FOMC yang dilakukan pada pekan ini. Dan untuk dalam negeri juga masih menunggu dirilisnya suku bunga acuan yang dilakukan oleh BI yang diprediksi akan stagnan pada level 7,5 persen.

Untuk saham yang direkomendasikan William memilih saham PT Astra Internatioanl Tbk (ASII), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP).

Sedangkan Yagunar dari PT HD Capital merekomendasikan saham PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). (Arkha Satya – sisidunia.com)