Home » News » Kursi Pimpinan MPR, PPP Berlabuh ke Koalisi Indonesia Hebat?

Kursi Pimpinan MPR, PPP Berlabuh ke Koalisi Indonesia Hebat?



Jakarta – Kubu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya telah menentukan langkahnya terkait dengan paket pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk periode 2014-2019 dimana Partai Politik berlambang Kakbah tersebut menyatakan bergabung kedalam kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIB).

Kursi Pimpinan MPR, PPP Berlabuh ke Koalisi Indonesia Hebat

Namun demikian, posisinya dalam Koalisi Merah Putih tetap tidak berubah karena keberpihakan pada Koalisi Indonesia Hebat dinyatakan hanya berlaku dalam paket susunan pimpinan MPR. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Suryadharma Ali selaku Ketua Umum PPP, Gedung DPR-MPR, Jakarta, Selasa (07/10/2014).

Usai bertemu dengan Hasrul Azwar yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali menegaskan kubu PPP masih berkomitmen tergabung kedalam Koalisi Merah Putih. Akan tetapi pada paket susunan Majelis Permusyawaratan Perwakilan, pihaknya menetapkan masuk ke Koalisi Indonesia Hebat.

Tidak hanya itu saja, Suryadharma Ali atau akrab disapa SDA menyatakan keputusan itu merupakan hasil rapat diinternal PPP dan telah menetapkan Hasrul Azwar sebagai sosok yang diusung Partai Persatuan Pembangunan dalam paket susunan pimpinan MPR periode 2014-2019 bersama kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIB). (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)