Home » Sport » Klub Schalke 04, Tunjuk Roberto Di Matteo Gantikan Jens Keller

Klub Schalke 04, Tunjuk Roberto Di Matteo Gantikan Jens Keller



Schalke – Klub Bundesliga Jerman Schalke 04 resmi menunjuk mantan pelatih Chelsea Roberto Di Matteo untuk menggantikan pelatih sebelumnya Jens Keller. Usai dikalahkan Hoffenheim 2-1 pada lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu. Dibawah asuhan Jens Keller Schalke 04 sementara berada di urutan ke-11 klasemen sementara, dengan delapan poin dari tujuh laga musim ini.

Klub Schalke 04, Tunjuk Roberto Di Matteo Gantikan Jens Keller

Dikutip dari laman resmi klub Selasa (7/10/2014) menuliskan “FC #Schalke 04 berpisah dari Jens Keller. Roberto Di Matteo mengambil alih,” penjelasan resmi klub. Di Matteo sendiri sebelumnya menangani Chelsea pada maret hingga november 2012. Dengan periode singkat kepelatihan tersebut pria berkebangsaan Italia tersebut berhasil mempersembahkan 2 gelar trophy yaitu Piala FA dan Liga Champions. Keberhasilan tersebut tidak membuat Di Matteo dipertahankan oleh Chelsea tetapi lebih memilih pelatih asal Spanyol Rafael Benitez sebagai penggantinya.

Schalke 04 senidiri sudah tersingkir dari putaran pertama Piala Jerman (DFB-Pokal) dan belum meraih kemenangan di Liga Champions. Pada laga terakhir dibawah asuhan Jens keller bermain di kancah Eropa, Schalke ditahan imbang klub Maribor 1-1. (fauji nur – sisidunia.com)