Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini : Bursa Blobal Akan Bawa Ke Zona Hijau

IHSG Hari Ini : Bursa Blobal Akan Bawa Ke Zona Hijau



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) perdagangan saham hari ini akan mempunyai peluang menguat, Selasa (7/10/2014) apabila ada dukungan sentimen regional.

IHSG Hari Ini Bursa Blobal Akan Bawa Ke Zona Hijau

Menurut Satrio Utomo Analis dari PT Universal Securities sentimen regional masih cukup bagus namun masih menunggu bagaimana indeks saham Dow Jones. Kendati demikian ia berkeyakinan meski Dow Jones mengalami korekasi IHSG akan mempunyai peluang naik. Asalkan tidak Dow Jones tidak terkoreksi lebih dari 100 poin.

Pada perdagangan hari ini ia memprediksikan IHSG akan berada pada level support 4.940 sampai 4.950 sedangkan resistance pada level 5.050 sampai 5.100. ia juga menyarankan kepada para pemilik modal apabila IHSG melewati batas resistance  maka sebaiknya melakukan aksi profit taking yankni dengan strategi sell on strenght.

Sedangkan menurut analis Reza Priyamda dari PT Woori Korindo Securities Indonesia meproyeksikan IHSG akan berada pada level support 4.940 sampai 4.975 sedangkan untuk resistence berkisar 5.010 sampai 5.026. Ia juga menambahkan secara teknikal ada peluang IHSG akan mengalami penguatan apabila didukung oleh pengauatan beberapa bursa saham global.

Sementara itu untuk saham yang direkomendasikan Satrio meminta untuk memperhatikan saham-saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT United Tractor Tbk (UNTR), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP). (Arkha Satya – sisidunia.com)