Home » News » HUT TNI Ke 69, SBY Beri Pesan Terakhir Sebagai Presiden

HUT TNI Ke 69, SBY Beri Pesan Terakhir Sebagai Presiden



Surabaya – Tentara Nasional Indonesia atau TNI pada hari ini Selasa (07/10/2014), merayakan HUT yang ke 69. Serangkaian acara pun telah dilaksanakan, dimana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertindak sebagai Inspektur upacara dalam perayaan HUT TNI yang berlangsung di Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur.

HUT TNI Ke 69, SBY Beri Pesan Terakhir Sebagai Presiden

Dan pada kesempatan tersebut, Presiden SBY memberikan sejumlah pesan terakhir dalam kapasitasnya sebagai Presiden Republik Indonesia dengan meminta kepada seluruh prajurit TNI untuk senantiasa meningkatkan berbagai hal penting seperti kemampuan, kesiapsiagaan, maupun profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

“Jaga negara kita. Pegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit,” tandasnya seraya menghimbau seluruh prajurit TNI untuk bisa menjadi tentara yang lebih dekat maupun dicintai masyarakat, Surabaya (07/10/2014). Presiden SBY pun mengucap maaf jika terdapat sejumlah kebijakan terkait TNI yang belum memuaskan.

Tidak hanya itu saja, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono juga berharap besar pemerintahan dapat memenuhi berbagai kebutuhan alutsista mengikuti perkembangan teknologi yang terbaru karena dianggap bisa berdampak luas dalam sistem pertahanan maupun martabat bangsa dan negara. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)