Home » News » HUT TNI 69, Demonstrasi Delfie Dilaksanakan Seluruh Pasukan

HUT TNI 69, Demonstrasi Delfie Dilaksanakan Seluruh Pasukan



Surabaya – Tentara Nasional Indonesia merayakan hari jadinya pada Selasa (7/10/2014) yang digelar di Dermaga Armatin dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden RI Boediono. Sebenarnya ulang tahun TNI jatuh pada tanggal 5 Oktober namun bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha maka diundur pada hari ini. Acara puncak dimulai pada pukul 08.00 wib dengan berkibarnya bendera Merah Putih. Selanjutnya persiapan pasukan di lapangan upacara yang diikuti dengan komandan upacara memasuki lapangan.

HUT TNI 69, Demonstrasi Delfie Dilaksanakan Seluruh Pasukan

Acara pokok dalam HUT TNI ke 69 dimulai dengan penghormatan kebesaran tepat pada pukul 09.00 yang dilanjutkan dengan laporan komandan upacara, mengheningkan cipta, pengucapan sapta marga, persiapan anugerah tanda kehormatan, pembacaan keputusan Presiden penganugerahan tanda kehormatan, dilanjutkan dengan amanat Inspektur Upacara.

Acara dilanjutkan dengan persiapan Delfie. Demonstrasi dilakukan pada pukul 09.46 wib. Demonstrasi meliputi, Ops Linud, Bas Sandera Freefall, Delfie pasukan dan Mat, Sailling Pass dan Fly Pass, kemudian dilanjutkan dengan Ops Fib, GKK Lintas Heli, dan SUL. Pada pukul 11 lebih dilakukan penandatangan sampul pertama perangko dan dilanjutkan laporan dan Delfie. Pukul 12, rombongan Presiden meninggalkan temapt upacara dan upacara selesai pada pukul 12.13 wib. (fauji nur – sisidunia.com)