Home » News » Hasto : Pak Jokowi Masih Dalami Soal Nama Menteri

Hasto : Pak Jokowi Masih Dalami Soal Nama Menteri



Jakarta – Hasto Kristianto, selaku Deputi Tim Transisi, menjelaskan sampai saat ini Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) masih melakukan pendalaman terkait nama-nama calon menteri untuk mengisi 34 kabinet nya nanti, dengan agenda prioritas soal keuangan dan energi.

“Tahapan mendengar aspirasi rakyat sudah selesai. Sekarang Pak Jokowi pendalaman soal nama menteri sesuai dengan agenda prioritas, misalnya di sektor keuangan dan energi,” jelas Hasto di Kantor Transisi, Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat Selasa (7/10/2014).

Pak Jokowi Pendalaman Soal Nama Menteri

Tim transisi saat ini sedang fokus dalam agenda pelaksanaan pelantikan Presiden Terpilih Jokowi, untuk itu soal penggodokan nama calon menteri dilakukan sendiri oleh Pak Jokowi dan JK sendiri tanpa melibatkan orang lain.

“Tim juga fokus mengintegrasikan seluruh kebijakan-kebijakan yang diserahkan Pokja untuk disatukan menjadi program Jokowi-JK tiga bulan ke depan,” terang Hasto.

Untuk calon menteri nantinya, Jokowi akan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk dilakukan penyelidikan rekam jejak masing-masing calon menteri.

Baca Juga:

Dan soal pelatinkan Presiden, Hasto mengatakan sesuai rencana nantinya Jokowi-JK akan dilantik pada tanggal 20 oktober, dan untuk pengumuman nama-nama Menteri belum bisa dipastikan kapan tanggalnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)