Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini : Sentimen Regional Menjadi Pendorong

IHSG Hari Ini : Sentimen Regional Menjadi Pendorong



Jakarta – Indeks Saham Gabungan (IHSG) mempunyai peluang untuk mengalami penguatan pada perdagangan saham minggu ini. Hal itu dikarenakan adanya sentimen regional setelah menempati zona merah pada penutupan perdagangan akhir pekan kemarin.

IHSG Hari Ini Sentimen Regional Menjadi Pendorong

Hans Kwee Analis dari PT Investa Saran Mandiri mengungkapkan IHSG Senin (6/10/2014), menguat karena mendapat stimulus dari Indeks Dow Jones Industrial Average yang naik 1,24 % atau 208,64 poin menuju level 17.009,69. Dan indeks S&P juga mengalami penguatan 21,73 poin menuju level 1.967,9 yang disusul pula oleh Nasdaq Composite 45,43 poin pada level 4.475,62.

Dia juga menambahkan rilis data tingkat pengangguran di Amerika Serikat yang meunjukan angka yang positif juga merupakan sentimen positif bagi pertumbuhan IHSG. Akan tetapi, IHSG juga akan tertahan oleh adanya kekhawatiran berakhirnya stimulus pada Oktober 2014 yang menjadikan suku bunga The Fed membumbung dengan cepat diluar perkiraan.

Selain itu, IHSG akan diahambat pula oleh melemahnya pertumbuhan Ekonomi di  Eropa yang merupakan imbas dari konflik rusia dan ukraiana yang melibatkan Ameria dan negara-negara Eropa sendiri. Sedangkan di ASIA, IHSG juga akan mendpatkan imbas dari demosntrasi di Hong Kong.

Lebih lanjut ia meprediksikan IHSG akan bergerak pada kisaran level support 4.930 sampai 4.875. sementara itu untuk resistencenya adalah 5.010 samapi 5.050.

Adapun saham yang perlu diperhatikan adala saham PT Wijaya Karya Beton Tbk (WSKT), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT). (Arkha Satya – sisidunia.com)