Home » Travel & Kuliner » Resep Dessert: Cara Membuat Puding Buah Segar

Resep Dessert: Cara Membuat Puding Buah Segar



Jakarta – Cuaca panas begini enak sekali jika dirumah tersedia minuman yang segar atau puding yang segar. Untuk resep kali ini akan kami berikan puding buah yang istimewa. Bahan dan juga resepnya sangatlah mudah sekali.

Resep Dessert: Cara Membuat Puding Buah Segar

Jika anda ingin tahu resepnya intip di bawah ini kutipan dari sajiansedap, Minggu (5/10/2014). Dengan macam aneka buah segera, juga tampilannya yang menarik pasti akan menggugah selera anda. Apalagi jika dinikmati dingin pasti enak sekali. Langsung saja baca resep dan langkahya.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

Bahan Puding I:
500 ml sari buah sirsak
50 gram gula pasir
1/2 bungkus agar-agar bubuk
1/4 sendok teh jeli bubuk
50 gram stroberi, potong kotak kecil

Bahan Puding Ii:
400 ml air
25 gram gula pasir
50 ml sirup leci
1/2 bungkus jeli bubuk
pewarna merah muda
1/2 sendok teh selasih, seduh

Bahan Puding Iii:
500 ml air
75 gram sirop melon
25 gram gula
1/2 bungkus agar agar bubuk
1/4 sendok teh jeli bubuk
2 buah kiwi hijau, belah 2 bagian, potong-potong

Untuk langkah yang pertama kita buat puding yang kesatu dahulu, rebuslah sari buah sirsak, lalu gula, agar-agar dan jeli aduk semua hingga mendidih. Masukkan stroberi ke dalamnya lalu aduk hingga semua merata.

Setelah itu tuangkan ke dalam 1/3 gelas, biarkan hingga membeku. Selanjutnya kita membuat puding yang kedua, rebuslah air, gula, sirup leci, jeli serta pewarna. Aduklah semua bahan yang sudah dimasukkan masak hingga mendidih. Tambahkan selasih didalamnya dan biarkan menyebar, lalu tuang diatas puding yang kesatu tadi biarkan sampai beku.

Taruh buah kiwi di atas dengan bentuk melingkar. Setelah itu kita akan membuat puding yang ketiga, rebus air dahulu, lalu masukkan sirup melon, agar-agar dan juga jeli masak kembali hingga mendidih. Jika sudah matang tuang di atas kiwi, lalu biarkan beku. Puding buah segar sudah bisa dinikmati. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)