Home » Travel & Kuliner » Resep Dessert: Cara Membuat Cup Jeli Lemon Segar

Resep Dessert: Cara Membuat Cup Jeli Lemon Segar



Jakarta – Untuk puding yang satu ini tak kalah menariknya dengan resep puding yang sebelumnya telah kami berikan. Puding dibuat dan dibentuk hampir seperti es buah, padahal isinya aneka puding.

Resep Dessert: Cara Membuat Cup Jeli Lemon Segar

Penasaran ya dengan puding yang disajikan di gelas ini. Nama puding ini cup jeli lemon segar, dari namanya saja sudah sangat menarik. Jika ingin tahu resepnya simak dibawah ini, yang sudah dituliskan sisidunia, yang diterima dari kiriman resep puding yang masuk ke kami, Minggu (5/10/2014).

Baca juga:
Resep Dessert: Cara Membuat Puding Buah Segar

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
Bahan Puding:
1.000 ml air
50 gram gula pasir
150 ml sirop melon
1 1/2 bungkus agar-agar bubuk
1 sendok makan jeli instan bubuk

Bahan Jeli:
1.000 ml air
150 gram gula pasir
1 bungkus jeli instan bubuk

Bahan Pelengkap:
200 gram fruit cocktail
100 gram bubble kecil
100 gram melon, potong bulat

Langkah pertama kita membuat puding lemon terlebih dahulu, campurkan air, gula pasir, sirup melon dan juga agar-agar. Masak sambil diaduk hingga matang, dan buang busanya.

Setelah itu tuang di cetakan gelas plastik sebanyak 1/2 bagian. Beri tekanan dengan gelas lain yang lebih kecil, dinginkan. Keluarkan cup yang lebih kecil kemudian dinginkan kembali.

Langkah berikutnya untuk jelinya, rebus air, gula pasir, jeli bubuk, juga agar-agar bubuk aduk merata sampai mendidih. Kemudian bagi menjadi 2 bagian, saru bagian tuangkan ke dalam loyang ukuran 16x16x2, lalu dinginkan. Setelah itu potong-potong jeli dan sisihkan.

Siapkan cup dari puding lemon, lalu beri isi fruit cocktail, bubble kecil, serta melon. Masukkan sisa jeli yang masih panas sampai setengah bagian. Beri jeli yang sudah dipotong menyerupai es batu, tuangkan lagi sisa jeli lalu dinginkan. Jadilah sudah Cup jeli melon yang segar. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)