Home » Travel & Kuliner » Resep Camilan: Cara Membuat Pisang Bakar Karamel

Resep Camilan: Cara Membuat Pisang Bakar Karamel



Jakarta – Pisang bisa diolah menjadi berbagai macam bentuk makanan. Tidak hanya digoreng saja, tapi juga bisa dibakar. Apa jadinya ya kalau pisang dibakar?

Resep Camilan: Cara Membuat Pisang Bakar Karamel

Nah disini akan kami beritahu apa itu pisang bakar, bukan hanya dibakar tapi nantinya akan disiram dengan saus karamel dengan taburan kacang almond, pasti lezat sekali. Penasaran ingin membuat untuk orang dirumah, lihat di bawah resepnya yang dilansir dari sajiansedap, Minggu (5/10/2014).

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
12 buah pisang kepok utuh dan kupas
25 gram mentega tawar untuk olesan

Bahan Saus:
100 gram gula pasir
175 ml air
1/4 sendok teh garam
15 gram gula pasir
1/2 sendok makan maizena dan 1/2 sendok makan air, larutkan
25 krim kental
1/2 sendok makan mentega tawar

Bahan Pelengkap:
50 gram almond, sangrai
6 skup es krim vanila

Iris pisang terlebih dahulu tapi jangan terlalu tipis, lalu bakar sambil diolesi mentega tawar. Jika sudah berwarna kecoklatan, angkat dan sisihkan.’

Kini untuk membuat saus karamelnya, gosongkan gula pasir hingga larut, lalu masukkan air. Aduk sampai larut dan merata lalu tambahkan garam. Masak dan aduk hingga tercampur semua.

Tambahkan lagi gula, dan larutan tepung maizena agar menjadi kental. Masak lagi sampai mendidih, dan tambahkan mentega tawar. Aduk rata lalu sisihkan.

Dan kini tata pisang yang sudah dibakar diatas piring, lalu siram dengan saus karamel dan juga kacang almond. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)