Home » News » Presiden Bashar al-Assad Ikuti Sholat Idul Adha di Damaskus

Presiden Bashar al-Assad Ikuti Sholat Idul Adha di Damaskus



Damaskus – Presiden Basha al-Assad diketahui mengikuti sholat bersama di salah salah satu masjid di Damaskus untuk merayakan hari Idul Adha. Seperti dilansir dari South China Morning Post (Minggu, 5/10/2014), akun Twitter resmi Bashar juga menampakkan foto-foto saat sang presiden berada di tengah-tengah ruang publik bersama beberapa ulama terkemuka Suriah didampingi sejumlah anggota pemerintahan.

Presiden Bashar al-Assad Ikuti Sholat Idul Adha di Damaskus

Adnan Aftouni selaku ulama yang menyampaikan khutbah di sholat Idul Adha tersebut menyebutkan jika Suriah mengecam masyarakat internasional yang mendukung pergolakan atas Bashar di tahun 2011 silam.

Pemerintahan Suriah di bawah Bashar memang sejak lama menuduh Barat beserta negara-negara Arab untuk mendukung pergolakan atas Bashar dengan menyokonng kegiatan “terorisme” untuk menghancurkan negara itu.

Lebih dari 180.000 jiwa melayang di Suriah sejak Maret 2011. Konflik di negara tersebut dimulai dari sebuah demonstrasi anti pemerintah yang kemudian berubah emnjadi perang saudara setelah rezim Bashar melepaskan tembakan ke arah demonstran. Kini fokus Amerika Serikat di Suriah adalah kelompok militan IS.

Bashar pun mengajak segenap rakyatnya untuk memohon kedamaian kepada Tuhan di moment Idul Adha ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)