Home » News » Pemilihan Ketua MPR, PPP Ajukan Kadernya Salah Satu Pimpinan MPR

Pemilihan Ketua MPR, PPP Ajukan Kadernya Salah Satu Pimpinan MPR



Jakarta – Ikutnya Partai Demokrat dalam pimpinan DPR dikarenakan salah satu partai Koalisi Merah Putih yakni Partai Persatuan Pembangunan merelakan jatah tersebut kepada partai pimpinan Presiden SBY. Wasekjen PPP, Arwani Thomafi menyatakan pihaknya memberikan kursi pimpinan DPR kepada Demokrat. PPP sejak awal setia merapt mendukung koalisi merah putih. Dukugan diberikan dengan memberikan jalan kepada Demokrat untuk menduduki pimpinan DPR yang bergabung dengan KMP.

Pemilihan Ketua MPR, PPP Ajukan Kadernya Salah Satu Pimpinan MPR

Dikutip dari berbagai sumber, Arwani Thomafi menyatakan “Ini hari raya kurban. Kami mengambil hikmah dari hari raya tersebut. Kurban yang dirayakan dalam idul adha ini penuh dengan nilai-nilai pengorbanan. Pemberian kursi pimpinan DPR kepada Demokrat menurutnya adalah bagian dari ibadah kurba,” ungkapnya di Jakarta Minggu (5/10/2014).

Sekretaris Majelis Pakar PPP Ahmad Yani ikut dalam pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, kawasan Mentang Jakarta pusat mengaku secara khusus PPP telah mengajukan nama Hasrul Azwar kepada Koalisi Merah Putih untuk dijadikan pimpinan MPR. Nama Hasrul Azwar disetujui oleh kedua belah pihak baik dari kubu Suryadharma Ali maupun kubu Emron Pangkapi. Nama Hasrul sendiri sudah dibicarakan dalam Koalisi Merah Putih beberapa saat yang lalu. Pemilihan pimpinan MPR sendiri akan dilaksanakan dalam sidang paripurna MPR esok hari. Dimana terjadi perebutan antara Koalisi Jokowi-JK dengan Koalisi Prabowo. (fauji nur – sisidunia.com)