Home » Sport » Pelatih Argentina Tata Martino, Tevez Masuk Skuad Laga Persahabatan

Pelatih Argentina Tata Martino, Tevez Masuk Skuad Laga Persahabatan



Buenoa Aires – Pelatih Argentina Gerardo “Tata” Martino menyatakan stiker Juventus Carlos Tevez akan dipanggil untuk masuk skuad Tango. Terakhir kali Tevez membela Argentina pada ajang Copa America 2011. Penampilan bersama tim tango tevez berhasil mencetak 13 gol dengan penampilan sebanyak 62 kali sejak debut pertamanya maret 2004.

pelatih-argentina-tata-martino-panggil-carlos-tevez-dalam-laga-persahabatan

Dikutip dari berbagai sumber Minggu (5/10/2014) Martino mengatakan “Absennya Tevez menjadi perhatian orang, seperti yang terjadi saat melawan Jerman (bulan lalu) dan dua atau tiga tahun ketika Alejandro Sabella sebagai pelatih,” ungkapnya saat akan berangkat ke China. Tim nas Argentina akan bertemu dengan musuh bebuyutan mereka Brazil dalam laga persahabatan bertajuk Gillette Superclasico de las Americas, di Beijing pada 11 Oktober mendatang.

Keputusan Martino mengikutsertakan Tevez bukan karena desakan dari media, melainkan semua pemain berkesempatan untuk membela timnas Argentina pada laga tersebut, dimana Tevez salah satunya. Performa pemain yang membela Juventus tersebut terus dipantau oleh pelatih Argentina tersebut, selain itu Martino juga terus memantau perkembangan Lionel Messi yang telah sembuh dari cidera membuatnya absen seusai memetik kemenangan atas Jerman 4-2 bulan september kemarin.(fauji nur – sisidunia.com)