Home » News » Koalisi Jokowi-JK, Tunggu Hasil Pemilihan Pimpinan MPR Baru Bahas Calon Menteri

Koalisi Jokowi-JK, Tunggu Hasil Pemilihan Pimpinan MPR Baru Bahas Calon Menteri



Jakarta – Presiden terpilih Joko Widodo, mengaku akan fokus menyeleksi calon menteri usai pemilihan pimpinan MPR yang akan dilaksanakan besok. Saat ini, timnya masih fokus mengincar dua kursi pimpinan di MPR, karena pada pemilihan pimpinan DPR partai pendukung Jokowi-JK yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat kalah bersaing dengan Koalisi Merah Putih. Waksekjen PDI-P Hasto Kristianto mengatakan untuk pemilihan pimpinan MPR masih dilakukan pembahasan desain pembagian kuota pimpinan dari DPD, Koalisi Merah Putih, dan Koalisi pendukung Jokowi-Jk.

Koalisi Jokowi-JK, Tunggu Hasil Pemilihan Pimpinan MPR Baru Bahas Calon Menteri

Dikutip dari beberapa sumber Minggu (5/10/2014) Jokowi mengatakan “Ini rampungkan dulu, kemarin dewan sudah, sekarang DPD sudah. Kalau MPR sudah, baru kita bicara itu(seleksi calon menteri),” ungkapnya di Menteng, Jakarta Pusat.

Malam ini pertemuan sedang dilansungkan dengan komposisi dari KMP dua calon pimpinan, dari koalisi pendukung Jokowi-Jk dua calon pimpinan dan satu calon pimpinan dari DPD. Desainnya harus clear. Para pemimpin koalisi tunggu keputusan dari pertemuan yang sedang berlangsung. Dengan komposisi 2-2-1 pas lima orang, mencakup musyawarah mufakat. (fauji nur – sisidunia.com)