Home » Hiburan » JKT48 Sukses Gelar Handshake Festival “Gingham Check”

JKT48 Sukses Gelar Handshake Festival “Gingham Check”



Jakarta – Idol group JKT48 terkenal akan kedekatannya dengan para fans yang melebihi idol lain di Indonesia. Melody Nurramdhani cs beru saja menggelar Handshake Festival pada Sabtu (4/10/2014) kemarin. Event bersalam-salaman dengan para fans ini mengusung tema “Gingham Check” sesuai dengan judul dari single keenam sister group AKB48 ini.

JKT48 Sukses Gelar Handshake Festival "Gingham Check"

Kontributor Sisi Dunia meliput langsung event yang diadakan di Hall D JI Expo, Kemayoran Jakarta ini. Pengamatan kontributor kami menunjukkan jika event ini tak hanya berisikan salam-salaman ke-71 member JKT48 dengan para wota (sebutan untuk fans JKT48), melainkan juga berisi serangkaian acara yang menarik seperti games, drama sketsa, dan tentunya performance pada member JKT48 di akhir acara. Fans bisa memilih untuk berjabat tangan dengan siapapun yang diidolakannya di JKT48, dengan membeli cd single versi theater yang dijual jauh hari.

Event yang dimulai pukul 9 pagi dan berakhir pada 9 malam itu mendapatkan antusias yang amat luar biasa dari ribuan wota yang memadati venue. Bukan hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya, banyak juga wota yang berasal dari tempat yang jauh seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. Event semacam ini memang kerap kali dimanfaatkan para fans jauh yang memiliki keterbatasan akses ke JKT48 yang setiap harinya mengadakan pertunjukkan di Theater JKT48 ini.

JKT48 rencananya akan mengadakan event handshake untuk single kedelapan, “Kokoro no Placard”, namun belum dipastikan kapan event ini akan dilaksanakan. Event-event semacam ini memang rutin diadakan untuk mendekatkan diri pada para fans yang dikenal loyal dan militan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)