Home » Sport » Jelang Balapan F1, Rosberg Siap Bangkit Pada Race Formula 1 Jepang

Jelang Balapan F1, Rosberg Siap Bangkit Pada Race Formula 1 Jepang



Tokyo – Pembalap Mercedes Nico Rosberg akan bangkit setelah gagal melakoni balapan sebelumnya di Singapura. Rosberg kini tertinggal tiga poin dari rekan setimnya Lewis Hamilton yang memenangi balapan pekan lalu tersebut. Perbedaan tiga poin antara kedua pembalap Mercedes dinilai dapat menjadi moment menegangkan dalam perebutan juara Formula Satu musim ini. Hamilton yang memimpin klasemen tetap yakin akan merebut juara, sekalipun harus mengerahkan seluruh kemampuannya.

Jelang Balapan F1, Rosberg Siap Bangkit Pada Race Formula 1 Jepang

Kedua pembalap Mercedes saling mengomentari satu sama lain pada saat diwawancarai. Rosberg mengakui Hamilton sebagai pembalap yang selalu memberinya tekanan ketika balapan dimulai. Sementara, Hamilton menyampaikan bahwa Rosberg ialah lawan terberatnya musim ini. Balapan Formula Satu kali ini berlansung di Suzuka, Jepang. Karekteristik Sirkuit disebut sebagai tempat terunik yang membutuhakn keterampilan pembalap serta kemampuan mobil. Dilansir dari Telegrap Minggu (5/10/2014) Rosberg mengatakan “Memang momen di Singapura adalah momen terberat saya saat ini. Tapi, saya melihat kembali dan saya masih berpikir untuk terus memperbaikinya,” ungkapnya jelang balapan F1 Suzuka, Jepang.

Rosberg mengaku telah mengerti keselahan yang tejadi di Singapura dan itu hanya berupa ketidakberuntungan semata. Alhasil, Rosberg tidak ingin menyalahkan kinerja tim. Ia menjelaskan poin yang hilang akan dikejar semaksimal mungkin di Suzuka, Jepang. Tim telah berusaha untuk membuat mobil Rosberg menjadi yang terbaik dalam arena balap. Antar mekanis terus berkoordinasi mencari cara agar Rosberg bisa berkendara dengan maksimal. (fauji nur – sisidunia.com)