Home » Ekonomi & Bisnis » Ini Alasan Kenapa di Era Jokowi Menpera Harus Dari Kalangan Profesional

Ini Alasan Kenapa di Era Jokowi Menpera Harus Dari Kalangan Profesional



Jakarta – Indonesia Properti Watch (IPW) mengharapkan kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) agar mengangkat Menpera atau Menteri Perumhan Rakyat dari orang yang mengerti serta yang dapat membuat program perumahan bagi kalangan masyarakat yang memiliki penghasilan dibawah rata-rata.

Ini Alasan Kenapa di Era Jokowi Menpera Harus Dari Kalangan Profesional

Menurut Ali Tranghanda Direktur IPW tidak menjadi persoalan besar siapa yang akan menduduki Menpera nantinya dari kalangan politisi atau profesional. Akan tetapi yang penting adalah bukan orang yang menjadikan posisi menteri sebagai menambah pundi pundi-pundi kekayaan baik secara individu maupun kepartaian.

Disisi lain, Ramadan yang merupakan salah satu aktivis IPW lebih setuju apabila Joko Widodo mengambil Menteri Perumahan Rakyat dari kalangan profesional. Pasalnya dengan diangkatnya dari kalangan profesional diharapkan kinerja dari Menpera akan lebih maksimal. Selain itu ia juga menambahkan apabila langkah tersebut diambil adanya kepentingan politik dalam kementerian ini dapat dicegah.

Menurut Ramadan sosok profesional untuk menduduki posisi menteri ini dapat berasal dari orang yang memang sudah lama menggeluti dalam dunia perumahan. Semisal dari lembaga atau asosisi perumahan, disana pasti ada sosok yang cakap untuk menempati posisi Menpera. Karena sosok yang sehari-hari menggeluti di lembaga atau asosisi tersebut tentunya sudah sangat paham bagaimana memberikan solusi atas persoalan perumahan di Indonesia. (Arkha Satya – sisidunia.com)