Home » News » Info CPNS 2014, Pemkot Depok Berencana Membuka Pendaftaran Kembali ?

Info CPNS 2014, Pemkot Depok Berencana Membuka Pendaftaran Kembali ?



Depok – Pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 Kota Depok telah ditutup pada rabu kemarin. Sejumlah peserta dinyatakan tidak lolos verifikasi data oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Berkas lamaran ratusan peserta CPNS itu tidak dilengkapi persyaratan yang telah ditentukan. Diantaranya, berkas lamaran tidak disertai materai, ijazah yang tidak dilegalisir, tujuan formasi, hingga batas usia. Hal ini berakibat pada kebutuhan untuk penambahan kuota pegawai di sejumlah instansi tidak tercapai sesuai dengan kuota yang diajukan ke Badan Kepegawaian nasional.

info-cpns-2014-pemkot-depok-berencana-membuka-pendaftaran-kembali

Banyaknya persyaratan yang ditetapkan tidak bisa dipenuhi. yang paling dominan dalam kesalahan adalah latarbelakang usia para pelamar CPNS. Dikutip dari berbagai sumber Minggu (5/10/2014) Harry pegawai BKD Depok mengatakan mayoritas para pelamar CPNS yang tidak lolos verifikasi merupakan pendaftar formasi tenaga teknis. Kebutuhan akan tenaga teknis yang paling besar dibutuhkan pada penerimaan CPNS 2014 oleh Pemkot Depok.

Karena persoalan itu pula, pihak BKD sedang melakukan koordinasi dengan BKN Pusat terkait untuk menutupi kekurangan kuota akibat gugurnya 150 pendaftar CPNS yang tidak lolos administrasi dan persyaratan yang diberikan. Untuk memenuhi kebutuhan pegawai dalam melayani 2 juta penduduk kota Depok tersebut. Pihak BKD berharap pada BKN Pusat masih bisa memberikan kesempatan untuk membuka pendaftaran kembali demi menjaring 150 pelamar baru menutupi kekurangan CPNS yang ada. (fauji nur – sisidunia.com)