Home » Sport » Hasil Liga Inggris, Manchester Menang Tipis Atas Everton

Hasil Liga Inggris, Manchester Menang Tipis Atas Everton



Manchester – Tim asuhan Louis van Gaal sukses meraih tiga angka usai mengalahkan Everton dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (5/10/2014). Kemenangan Manchester United diraih berkat sumbangan gol dari pemain anyar mereka yakni Angel di Maria dan Radamel Falcao. Menang melawan Everton membawa Mu naik keposisi papan atas klasemen Liga Premier Inggris. Bermain tanpa Wayne Rooney, pasukan tim van Gaal sukses menjalankan permainan cepat dengan memaksimalkan serangan dari sisi kanan dan kiri lapangan.

Hasil Liga Inggris, Manchester Menang Tipis Atas Everton

Pemain Argentina Angel di Maria tampil gemilang, beberapa kali memberikan umpan akurat kepada penyerang MU Robin van Persie yang sempat membahayakan pertahanan lawan. Tendangan voli van Persie hanya melayang di atas gawang Howard. Tim asuhan Martinez pun beberapa kali berusaha membongkar pertahanan MU dengan memperkuat lini tengah. Beberapa kesempatan yang didapatkan oleh penyerang Romelu Lukaku belum dapat menambah koleksi golnya untuk everton.

Angel di Maria berhasil membuka keunggulan MU atas Everton pada menit ke 27. Berawal dari umpan Rafael yang dapat digagalkan oleh pertahanan The Toffees namun bola berhasil dimanfaatkan oleh Juan Mata yang memberikan boal tersebut kepada di Maria melespaskan tendangan melengkung dari tepi kotak pinalti. Everton sendiri berhasil mendapatkan pinalti setelah Luke Shaw melanggar Hibbert di area pinalti, namun sayang eksekusi yang dilakukan oleh Baines gagal dimanfaatkan. Namun Baines membayar kegagalan tersebut dengan mengirimkan umpan kepada Naishmith yang berhasil menciptakan gol untuk Everton.

Penyerang anyar Radamel Falcao berhasil menambah keunggulan MU atas Everton setlah bola liar hasil sepakan di Maria dimanfaatkan oleh penyerang Kolombia tersebut. Hingga peluit akhir Mu unggul atas Everton 2-1. (fauji nur – sisidunia.com)