Home » Sport » Hasil EPL : Liverpool vs WBA 2-1, The Reds Kembali Menang di Anfield

Hasil EPL : Liverpool vs WBA 2-1, The Reds Kembali Menang di Anfield



Liverpool – Klub asuhan Brendan Rodgers akhirnya mampu kembali memetik kemenangan di Anfield pada kompetisi Liga Inggris setelah mampu menang tipis atas WBA dengan skor 1-0 pada pertandingan yang digelar di markas Liverpool. Dengan kemenangan ini, maka Gerrard dkk mampu naik ke peringkat ke 6 klasemen sementara Premier League dengan poin 10 dari 7 pertandingan yang sudah dilakoninya. Sementara, WBA harus rela turu peringkat ke urutan ke 13 dengan 8 poin.

Hasil EPL : Liverpool vs WBA 2-1, The Reds Kembali Menang di Anfield

Berdasarkan pengamatan tim sisidunia, pertandingan antara Liverpool vs WBA berjalan dengan tempo yang sedang. Baik The Reds ataupun WBA terlihat hanya berkutat di lini tengah dan jarang menciptakan peluang berbahaya. Namun, di menit-menit akhir pertandingan, kerja sama one-two Lallana dan Henderson sukses membuat publik Anfield bergemuruh dengan finishing manis dari Lallana. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, WBA mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan lebih berani tampil menekan. Hasilnya, di menit ke 56 Berahino sukses menjalankan eksekusi penaltinya dengan sempurna dan sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun sayang, skor tersebut tak bertahan lama karena Liverpool mampu kembali unggul di menit ke 61 melalui gol yang lahir dari kaki Henderson. Skor 2-1 merupakan hasil akhir dari pertandingan Liverpool vs WBA. (Moch Asnan – sisidunia.com)