Home » Sport » Formula 1, Sebastian Vettel Hengkang Ke Ferrari Musim Depan ?

Formula 1, Sebastian Vettel Hengkang Ke Ferrari Musim Depan ?



Tokyo – Jelang berakhirnya musim balapan Formula 1, pembalap Red Bull jawara musim lalu Sebastian Vettel berencana meninggalkan team lamanya tersebut. Pihak Red bull telah mengumumkan bila musim depan pembalap Jerman tersebut tidak bersama mereka lagi. Kepindahan Vettel tersebut karena performa Red Bull musim ini yang gagal bersaing dengan Mercedes dan Ferrari.

Formula 1, Sebastian Vettel Hengkang Ke Ferrari Musim Depan

Sebastian Vettel sendiri bergabung dengan Red Bull sejak 2009 memang belum meraih podium pertamanya pada musim ini, catatan terbaiknya hanya podium kedua GP Singapura kemarin. Selain itu performa mobil RB10 miliknya banyak mengalami masalah pada musim ini. Dilansir Sportsmole Minggu (5/10/2014) Sebastian Vettel menyampaikan “(Kepergian) ini bukan keputusan melawan Red Bull, ini untuk sesuatu yang lain. Red Bull tidak melakukan kesalahan, kami berpisah sebagai teman dan tidak ada hubungannya dengan hasil (balapan musim ini), meskipun tidak sesuai dengan yang kami harapkan,” ungkap pembalap 27 tahun tersebut.

Sebastian Vettel berhasil menjuarai Formula 1 sebanyak 4 kali dengan tim Red Bull tersebut dengan 39 kemenangan dan 45 pole position. Vettel disebut akan bergabung dengan Ferrari musim depan. Posisinya di Red Bull sendiri akan digantikan oleh pembalap muda berusia 20 tahun asal tim satelit Toro Rosso-Renault, Daniil Kvyat. (fauji nur – sisidunia.com)