Home » News » Demo Hong Kong, Para Demonstran Mulai Mendapat Tekanan Dari Pemerintah

Demo Hong Kong, Para Demonstran Mulai Mendapat Tekanan Dari Pemerintah



Hong Kong – Pemerintah kota Hong Kong berencana untuk menghentikan aksi demonstran yang telah memblokir sejumlah jalan di kota. Warga Hong Kong sendiri tampak gelisah dengan rencana tersebut, aksi tersebut dibentengi oleh para demonstran dengan membentengi diri dengan topi dan helm. Para pendemo berjaga untuk memastikan tak ada yang mengusir mereka dari lokasi unjuk rasa di Mong Kok.

Demo Hong Kong, Para Demonstran Mulai Mendapat Tekanan Dari Pemerintah

Sejumlah akademis telah mengingatkan para mahasiswa untuk meninggalkan lokasi unjukrasa mengingat situasi sudah nampak berbahaya dan mengancam keselamatan mereka. Dikutip dari berbagai sumber Minggu (5/10/2014) Profesor Stephen Cheung, Presiden dari Institute Pendidikan Hong Kong mengatakan situasi di kota semakin berbahaya setelah pemerintah memberikan batas waktu kepada pengunjuk rasa untuk menghentikan aksi massa tersebut. Peringatan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Eksekutif Hong Kong agar para pekerja bisa berkegiatan normal dan perekonomian kota tidak terpuruk lebih dalam.

Para demonstran bentrok dengan polisi setelah diserang kelompok orang yang diduga anggota triad (gengster). Mahasiswa kembali mengepung polisi, aksi tersebut dibalas dengan menyemprotkan merica ke arah pengunjuk rasa. (fauji nur – sisidunia.com)