Home » Sport » Claudio Bravo Pecahkan Rekor La Liga

Claudio Bravo Pecahkan Rekor La Liga



Vallecano – Kemenangan 2-0 Barcelona atas tuan rumah Rayo Vallecano semalam ternyata diwarnai pecahnya sebuah rekor di La Liga oleh penjaga gawang Claudio Bravo. Seperti dilansir dari Marca (Sabtu, 4/10/2014), rektutan anyar Barcelona di sektor penjaga gawang ini memecahkan rekor sebagai kiper pertama yang gawangnya tak kebobolan selama 630 menit awal sejak musim dimulai di La Liga.

Claudio Bravo Pecahkan Rekor La Liga

Torehan Bravo ini memecahkan rekor 561 menit sebelumnya yang dipegang oleh kiper Barcelona lainnya, Pedro Maria Artola, pada musim 1977/78 yang lalu. Bersama Juventus di Serie A, Barcelona menjadi klub elite yang belum sekalipun kebobolan di level domestik. Patut dinanti apakah Bravo dan Barcelona dapat memperpanjang rekor tersebut?

Kemungkinan besar Barcelona dan Bravo dapat memperpanjang rekor tersebut karena pada jornada ke-8 pada 18 Oktober mendatang lawan yang akan dihadapi “hanya” tim promosi Eibar. Tanpa memandang remeh kekuatan Eibar, Bravo kemungkinan akan melanjutkan prestasinya tersebut.

Kemungkinan besar Barcelona dan Bravo dapat memperpanjang rekor tersebut karena pada jornada ke-8 pada 18 Oktober mendatang lawan yang akan dihadapi “hanya” tim promosi Eibar. Tanpa memandang remeh kekuatan Eibar, Bravo kemungkinan akan melanjutkan prestasinya tersebut. Penjaga gawang asal Chile ini menjadi pilihan utama Barcelona di La Liga sementara Marc Andre Ter Stegen menjadi pilihan utama di Liga Champions. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)