Home » Sport » Berita MotoGP, Marquez Meminta Maaf Atas Kesalahannya Pada Balapan Aragon

Berita MotoGP, Marquez Meminta Maaf Atas Kesalahannya Pada Balapan Aragon



Madrid – Pembalap Marc marquez yang gagal raih podium akibat terjatuh pada balapan di Sirkuit Aragon minggu lalu, menyampaikan rasa penyesalan kepada penggemar serta kru dalam tim Repsol Honda. Keputusan Marquez yang terus melaju meski di sirkuit basah Motorland Aragon, Spanyol. Seharusnya, Marquez masuk pit dan mengganti ban khusus kondisi hujan agar motornya bisa melaju maksimal. Terjatuhnya Marquez pada balapan kemarin mengakibatkan poin antara dirinya dengan posisi kedua semakin dekat, sehingga perebutan gelar juara MotoGP masih akan berlangsung seru hingga akhir kompetisi yang menyisakan beberapa balapan lagi.

Berita MotoGP, Marquez Meminta Maaf Atas Kesalahannya Pada Balapan Aragon

Dilansir Cras Minggu (5/10/2014) Marquez mengatakan “Itu memang murni kesalahan saya. Aku telah berbicara kepada tim tentang strategi jika sewaktu-waktu arena basah. Tapi, inilah pilihanku. Aku abai dan tidak tahu bahwa itu (mengganti ban) adalah yang terbaik buatku,” ungkapnya.

Marquez berjanji untuk memperhatikan kondisi arena ketika bertanding. Keputusan tim dinilainya lebih mumpuni daripada mengambil keputusan sendiri. Ia menegaskan sempat memikirkan resiko ketika enggan berhenti di pit stop. Namun, ia mengabaikan dan menganggap semua yang sudah terjadi menjadi pelajaran untuk di sirkuit berikutnya. Kesalahan yang dilakukan Marquez ketika balapan di Aragon diharapkan menjadi pelajaran ketika balapan berlangsung segala kondisi harus diperhatikan, tidak hanya mengenai resikonya saja. (fauji nur – sisdunai.com)