Home » Techno » Google Akan Luncurkan Aplikasi Mirip WhatsApp Tahun Depan

Google Akan Luncurkan Aplikasi Mirip WhatsApp Tahun Depan



California – Perusahaan IT dunia Google berencana untuk mempersiapkan aplikasi messaging ponsel buatan mereka secara mandiri, ada sumber mengatakan aplikasi messaging ini mirip dengan WhatsApp. Akusisi Facebook atas WhatsApp berjalan mulus setelah Komisi Perdagangan Unieropa merestui akusisi senilai Rp 231,7 triliun, padahal Google sebelumnya sudah menawar WhatsApp dengan nominal Rp122 triliun. Dilansir dari The Economic Times, Minggu (5/10/2014) Google mengirimkan manajer produk media sosial mereka Nikhyl Singhal, ke India beberapa waktu terakhir.

Berita Mancanegara Google, Luncurkan Aplikasi Mirip WhatsApp Tahun Depan

Manajer produk media sosial Nikhyl Singhal diutus untuk menjalankan misi mempelajari dan mengkaji ekosistem aplikasi messaging di negeri Hindustan itu. Rencananya, aplikasi messaging ini akan diperuntukan untuk negara berkembang. Singhal juga diketahui mengunjungi beberapa negara di Asia Pasifik dengan misi memahami ekosistem lokal. Singhal bertanggung jawab atas kinerja Google Hangouts, Photos dan Google+ diperusahaan IT tersebut.

Dikabarkan aplikasi mirip WhatsApp besutan Google ini tengah dalam tahap awal pengembangan dan dijadwalkan meluncur pada awal 2015 mendatang. Dikutip dari beberapa sumber aplikasi messaging Google ini berbeda dengan produk lainnya, yang harus menggunakan login akun Google mereka. Perusahaan raksasa IT dunia tersebut juga ingin memberikan sentuhan khusus aplikasi dengan mempertimbangkan lokalisasi produk, menambahkan bahasa India dan teks pesan dan video. Aplikasi besutan Google in akan tetap gratis. (fauji nur – sisidunia.com)