Home » Travel & Kuliner » Resep Idul Adha: Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap

Resep Idul Adha: Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap



Jakarta – Sate kambing ini juga menu yang cocok untuk sajian di hari yang istimewa. Untuk membuat sate kambing tergolong lebih mudah dari pada membuat sate ayam. Dengan bumbu yang simpel saja sudah menjadikan sate kambing nikmat sekali.

Resep Idul Adha: Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap

Untuk anda yang ingin membuat sate kambing sendiri yang perlu diperhatikan adalah tingkat kematangan yang benar. Penasaran ingin tahu cara membuat sate kambing yang benar yuuk dilihat saja dibawah ini, yang dikutip dari tabloidkuliner, Sabtu (4/9/2014).

Bahan :
500 gram daging kambing, potong ukuran sedang
1/2 teh ketumbar sangrai
6 siung bawang merah
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh lada/merica

Bahan sambal kecap:
8 buah cabai rawit hijau, potong kecil-kecil
6 buah cabai rawit merah, potong kecil-kecil
6 siung bawang merah iris tipis
6 sendok makan kecap manis
1 buah tomat segar
2 buah jeruk limao

Pertama siapkan dahulu sambal kecap dan campur semua bahan sambal kecap, aduk sampai merata. Di tempat terpisah siapkan wadah plastik untuk potongan daging kambing.

Baca juga:
Resep Idul Adha: Cara Membuat Gula Kambing Yang Enak

Biarkan bumbu meresap dulu ke dalam daging kurang lebih selama 10 menit. Setelah bumbu meresap tusuk sate ke lidi sate yang telah disediakan lalu bungkus dengan menggunakan alumunium foil, lalu kukus.

Setelah empuk dan matang, bakar sebentar sate hingga matang. Sajikan sate kambing hangat-hangat dengan sambal kecap yang telah disedaiakan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)