Home » Sport » Inilah Prediksi Derby London Chelsea vs Arsenal Minggu Ini

Inilah Prediksi Derby London Chelsea vs Arsenal Minggu Ini



London – Partai bertajuk derby London akan terjadi pada Liga Inggris pekan ini saat pimpinan klasemen saat ini, Chelsea, akan menghadapi rival beratnya Arsenal pada pertandingan yang dimainkan di Stamford Bridge, Minggu 5 Oktober 2014. Duel sesama tim London ini selalu berlangsung menarik karena keduanya terlibat rivalitas dalam beberapa tahun terakhir ini. Kepindahan Cesc Fabregas ke Chelsea di musim ini akan semakin menambah aroma panas derby kali ini.

Inilah Prediksi Derby London Chelsea vs Arsenal Minggu Ini

Berdasarkan pantauan tim sisidunia pada livescore, Sabtu (04/09/2014), untuk saat ini Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan poin 16 hasil dari 5 kali menang dan sekali seri, sedangkan Arsenal berada di peringkat keempat dengan selisih 6 poin dari The Blues. Kedua tim sama-sama belum menerima kekalahan di Liga Inggris sampai sejauh ini, sehingga laga nanti akan menjadi pertaruhan gengsi bagi dua tim tetangga tersebut.

Menilik hasil dari 5 pertemuan terakhir antara Chelsea vs Arsenal, tim asuhan Jose Mourinho tampak superior dengan mengemas 4 kemenangan dan sekali seri. Selama Chelsea ditangani oleh Mourinho, Arsene Wenger tak mampu mengalahkan tim London biru itu. Oleh karena itulah Arsene Wenger jelas ingin sekali membuktikan kualitas timnya yang mampu mengalahkan Terry dkk.

Namun, Chelsea bukanlah tim yang bisa dianggap enteng. Catatan mentereng dari The Blues patut diwaspadai oleh Arsenal. Trio Costa, Hazard, dan Fabregas menjadi momok yang menakutkan di musim ini bagi para punggawa lawan yang dihadapi oleh Chelsea. Kolaborasinya telah mampu membuat Chelsea mencatat gol terbanyak sejauh ini di Liga Inggris. Dengan catatan tersebut plus dukungan para suporter tuan rumah, maka kemungkinan besar Prediksi Chelsea vs Arsenal nanti laga akan dimenangkan kubu tuan rumah, kemungkinan terkecilnya adalah hasil seri.

Berikut ini adalah head-to-head Chelsea vs Arsenal :

  • 22 Mar 2014 : Chelsea vs Arsenal 6-0 EPL
  • 23 Des 2013 : Arsenal vs Chelsea 0-0 EPL
  • 29 Okt 2013 : Arsenal vs Chelsea 0-2 EPL
  • 20 Jan 2013 : Chelsea vs Arsenal 2-1 EPL
  • 29 Sep 2012 : Arsenal vs Chelsea 1-2 EPL

(Deva Hikmah – sisidunia.com)