Home » Ekonomi & Bisnis » Wall Street Ditutup Datar Saham Lapis Dua Mengalami Rebound

Wall Street Ditutup Datar Saham Lapis Dua Mengalami Rebound



Wall Street – Bursa Saham Amerika Serikat (AS) hari ini diakhiri dengan perdagan yang cenderung mendatar. Kondisi tersebut terjadi ditengah-tengah Indeks Russell 2000 yang terdiri  dari saham-saham lapis dua mengalami rebound. Hal itu mengakhiri penurunan tiga hari berturut-turut.

Wall Street Ditutup Datar Saham Lapis Dua Mengalami Rebound

Pada penutupan kemarin Kamis (1/10/2014) perdagangan di New York Indeks Russell 2000 mengalami penguatan 1 persen setelah adanya aksi jual 1,5 persen. Angka tersebut terbilang paling besar sejak 18 Agustus kemarin.

Sedangkan untuk indeks S&P mengalami sedikit pergeseran pad level 1.946,17 naik 1 persen dari sebelumnya. Untuk indeks Dow Jones Industrial Average melemah kurang dari 0.1 % atau 3,66 poin menuju level 16.801,05. Pada bursa Amerika Serikat terdapat 7,7 miliar saham beralih tangan, 35 % sedikit lebh tinggi dari rata-rata tiga bulan.

Indeks saham yang lain juga mengalami penguatan seperti Twitter Inc naik 3,6 %, saham AutoNation Inc menguat 6,1 %, dan untuk Tesla Motors juga menguat 4,7 %.

Merosotnya saham pada pekan ini ditengarahi oleh adanya pelemahan ekonomi yang ada di  Eropa serta politik yang tidak setabil karena Bank Sentral Amerika Serikat berencana akan menyudahi pembelian obligasi pada bulan ini.

Para pelaku pasar khawatir dan mengantisipasi bank sentral AS tersebut akan menaikan suku bunga lebih awal dari prediksi sebelumnya. Akan tetapi, laporan tenaga kerja yang akan dipublikasikan besok akan menunjukan bagaimana kesehatan ekonomi Amerika Serikat ke depanya. (Arkha Satya – sisidunia.com)