Home » Ekonomi & Bisnis » Koalisi Merah Putih Di Parlemen Menghawatirkan Para Pelaku Pasar

Koalisi Merah Putih Di Parlemen Menghawatirkan Para Pelaku Pasar



Jakarta – Chairul Tanjung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengungkapkan ada kekhawatiran bagi para pelaku pasar yakni terhadap komposisi yang ada di parlemen yang baru dilantik.

Koalisi Merah Putih Di Parlemen Menghawatirkan Para Pelaku Pasar

Ia menganggap adanya penguasaan suara di DPR yang bukan dari koalisi pemerintahan saat ini merupakan faktor yang paling utama. Para pelaku pasar mempunyai spekulasi pimpinan pemerintahan yang dikomndani Joko Widodo (Jokowi) tidak akan bisa berjalan lancar dan efektif.

Chairul juga membantah pelaku pasar mengkhawatirkan pengesahan Undang Undang Pemilihan Kepala Daerah. Karena presiden Susilo Bambang Yudhoyono berencana menerbitkan Peraturan Pengubah undang undang.

Kekhawatiran para pelaku pasar atas kemenangan KMP (Koalisi Merah Putih) ditanggapi oleh pelaku pasar modal dengan negatif. Kita bisa melihat dari IHSG yang mengalami pelemahan 2,73 % atau 140,10 poin ke level 5.000,80. Indeks saham LQ45 juga melemah sebanyak 3,21 % ke level 842,85. Dan diperparah dengan melemahnya seluruh saham acuan.

Sedangkan untuk hari ini IHSG diawali dengan poin melemah pada level 5.107,11. Setelah pembukaan hari ini sejak Rabu 1 Oktober kemarin di level 5.140,91. IHSG berada level posisi terendah 4.996,96 sedangkan untuk posisi tertinggi pada 5.107,11. Sementara itu krus tengah rupiah Bank Nasional merangkak naik ke 12.136 dolar AS. (Arkha Satya – sisidunia.com)